Pentingnya skill & attitud dalam dunia bisnis
PENDAHULUAN
Drucker
(1985) mengemukakan bahwa inovasi adalah alat kewirausahaan. Selain itu, kedua inovasi
dan kreativitas permintaan kewirausahaan. Kreativitas adalah proses dimana domain
simbolis dalam budaya berubah. Lagu baru, ide-ide baru, mesin baru apa
kreativitas adalah tentang Mihaly (1997). Kreativitas adalah kemampuan untuk
membuat atau membawa ke keberadaan sesuatu yang baru, apakah solusi baru untuk
masalah, metode baru atau perangkat, atau benda seni yang baru atau bentuk.
Wyckoff (1991) mendefinisikan kreativitas sebagai baru dan
berguna.
Kreativitas adalah tindakan melihat hal-hal yang semua orang di sekitar kita
melihat sementara membuat
koneksi
yang tidak ada orang lain telah membuat. Kreativitas bergerak dari yang
diketahui ke
tidak
dikenal. Budaya memberikan gaya negatif pada kreativitas menurut Pearce (1974),
Namun,
"kalau bukan untuk kreativitas, budaya itu sendiri tidak akan
dibuat."
Tidak
ada pengusaha atau perusahaan, namun sukses dan besar, dapat terus mengadakan
Tempat
kepemimpinan kecuali mengakui bahwa bisnis modern beroperasi di dunia
berderap
perubahan yang menciptakan masalah baru, risiko dan peluang dan yang mereka
harus
memobilisasi sumber daya perusahaan sebelum perubahan membuat dampaknya terasa.
Melakukan
berhasil,
pengusaha dan perusahaan harus tahu di mana perusahaan ini akan dan
bagaimana
perusahaan akan sampai di sana. Hal ini berubah memerlukan definisi yang jelas
tentang perusahaan
bisnis
yang akan memungkinkan untuk terus mengadopsi operasi dengan realitas pasar
Tempat,
'batu penjuru yang sangat hidup dan pertumbuhan "
Inovasi
didefinisikan sebagai menambahkan sesuatu yang baru untuk suatu produk atau
proses yang ada.
Kata-kata
kunci menambahkan dan ada. Produk atau proses telah dibuat
dari
awal dan telah bekerja cukup baik. Ketika berubah sehingga bekerja lebih baik
atau
memenuhi kebutuhan yang berbeda, maka ada inovasi pada apa yang sudah ada.
Inovasi adalah
eksploitasi
sukses ide-ide baru.
Semua
inovasi dimulai dengan ide-ide kreatif. Kreatifitas C adalah titik awal untuk
inovasi.
Kreativitas Namun diperlukan tetapi tidak kondisi yang cukup untuk inovasi.
Inovasi
adalah implantasi inspirasi kreatif.
Orang
yang kreatifv di tandai dengan kemampuan untuk membuat, membawa, ke dalam
keberadaan yang baru, untuk menciptakan dari hasil keterampilan imajinatif. Tetapi
kemampuan untuk menghasilkan ide-ide baru dengan menggabungkan, mengubah, atau
mengoleskan ide yang ada sedangkan yang lain masih di anggap sederhana
keberadaannya.
Setiap
orang memiliki kemampuan kreatif substansial, Kreativitas juga merupakan sikap,
kemampuan untuk menerima perubahan dan kebaruan, kesediaan untuk bermain dengan
ide-ide dan kemungkinan, fleksibilitas dari pandangan, kebiasaan menikmati
baik, sambil mencari cara untuk memperbaikinya, kita disosialisasikan untuk
menerima hanya sejumlah kecil hal-hal yang diperbolehkan atau normal.
KREATIVITAS
Kreativitas ditandai dengan kemampuan untuk
membuat, membawa ke dalam keberadaan, untuk menciptakan menjadi baru bentuk,
untuk menghasilkan melalui keterampilan imajinatif, untuk membuat untuk membawa
ke dalam keberadaan apat melakukan itu),
tetapi kemampuan untuk menghasilkan ide-ide baru dengan menggabungkan,
mengubah, atau mengoleskan ide yang ada. Beberapa ide-ide kreatif yang
menakjubkan dan brilian, sementara yang lain hanya sederhana, baik praktis ide-ide
yang tak seorang pun tampaknya berpikir, belum. (Harris, 1998).
Setiap orang memiliki kemampuan kreatif
substansial termasuk Anda pembaca. Jadi, Anda harus hitung sendiri dan percaya
bahwa Anda adalah seorang jenius yang kreatif. Yang Anda butuhkan adalah untuk membangkitkan
kembali semangat dan menjadi sangat berkomitmen untuk kreativitas. Aku ingin
kau mulai berpikir sekarang, di proses sesuatu yang baru akan mengalir.
Jelajahi sesuatu yang baru hari ini dan Anda akan kepribadian yang berbeda
besok. Kreativitas juga merupakan sikap, kemampuan untuk menerima perubahan dan
kebaruan, kesediaan untuk bermain dengan ide-ide dan kemungkinan, fleksibilitas
dari pandangan, kebiasaanmenikmati baik, sambil mencari cara untuk
memperbaikinya, kita disosialisasikan untuk menerima hanya sejumlah kecil
hal-hal yang diperbolehkan atau normal, seperti coklat stroberi tertutup, sebagai
contoh. Orang kreatif menyadari bahwa ada kemungkinan lain seperti kacang mentega
dan pisang sandwich, atau plum berlapis cokelat. Harris (1998).
Kreativitas juga proses. Orang kerja kreatif
keras dan terus-menerus untuk meningkatkan ide-ide dan solusi, dengan membuat
perubahan bertahap dan perbaikan untuk mereka bekerja. Bertentangan dengan
kreativitas mitologi sekitarnya, sangat sedikit keunggulan kreatif diproduksi
dengan stroke tunggal kecemerlangan atau dalam hiruk-pikuk aktivitas yang
cepat. Banyak lebih dekat dengan kebenaran sejati adalah cerita perusahaan yang
harus mengambil penemuan pergi dari penemu untuk memasarkannya karena penemu
akan terus tweaking dan bermain-main dengan itu ,, selalu berusaha untuk
membuatnya sedikit lebih baik, (Harris, 1998).
Sebuah produk kreatif ketika "novel"
dan "tepat". Sebuah produk baru adalah asli, tidak predicable.
Semakin besar konsep, dan semakin banyak merangsang produk cita-cita pekerjaan
lebih lanjut, semakin banyak produk kreatif (Stermbering dan Lubart).
Kreativitas membutuhkan semangat dan komitmen. Dari kreatif lahir simbol dan
mitos. Saya membawa ke kesadaran kita apa yang sebelumnya tersembunyi dan
menunjuk ke kehidupan baru. Itu Pengalaman adalah salah satu meningkatnya
kesadaran-ekstasi "- Rollow Mei.
BERPIKIR
KREATIF
Berpikir
kreatif memiliki berbagai definisi. Okpara (2000). Namun, seni
menghasilkan
solusi untuk masalah dengan kekuatan imajinasi dan penalaran. Ini adalah
aktivitas
pikiran mencari untuk menemukan jawaban atas beberapa pertanyaan kehidupan.
Dalam dinamis dan
mengubah
dunia, tantangan manusia juga tidak statis. Mereka mengambil bentuk-bentuk baru
dan
membutuhkan
pendekatan berpikir kreatif dalam.
Hal
ini diperlukan untuk mengetahui bahwa kita hidup di dunia pemikir. Oleh karena
itu, tidak
mengejutkan
untuk melihat bahwa pria / wanita yang maju adalah mereka yang melihat ke depan
dengan
mata
pikiran mereka. Pria dan wanita yang telah terlibat pikiran mereka dalam akal
berpikir
untuk menghasilkan gagasan dan produk, yang bertahan dalam ujian waktu.
Setiap
ide adalah produk pemikiran dan setiap produk adalah manifestasi dari ide
telanjang
di pikiran pemikir. Mereka adalah orang yang melihat masalah sebagai kesempatan
untuk
meningkatkan
dan melakukan sesuatu yang baru atau sesuatu yang lebih baik, orang-orang yang
menjaga dua ini penting
pertanyaan
di pikiran mereka. "Apa yang bisa saya lakukan untuk membuat hal-hal yang
lebih baik, atau apa yang bisa saya lakukan untuk membuat
hal
yang lebih baik? Ini adalah produk dari pemikiran.
Dalam
membuat hal-hal yang lebih baik, tujuan biasanya untuk meningkatkan
produktivitas dan
efisiensi,
mencapai kecepatan, meningkatkan kenyamanan, kembali pengaruh
positif,
dan banyak lagi. Sementara dalam membuat hal-hal yang lebih baik, berpikir
dapat menghasilkan
berbagai
terkemuka alternatif membuat hal-hal yang lebih baik, berpikir dapat
menghasilkan berbagai pergantian
menyebabkan
evolusi ide yang sama sekali baru, proses produksi baru, atau total
keberangkatan
dari konvensional. Apapun tujuannya, berpikir adalah alat yang sangat
diperlukan dalam
kehidupan
semua pengusaha sukses.
Penemuan
dirayakan manusia tidak kecelakaan. Pikiran pria / wanita
terlibat
dalam berpikir kreatif untuk menghasilkan produk-produk yang terlihat yang kita
nikmati saat ini. Nama
mereka:
Bill Gate dan komputer, Graham Bell dan telepon, Michael Faraday dan
listrik,
Isaac Newton dan hukum fisik ilmu pengetahuan, saudara Wight dan Aeroplane,
Adenuga
dan minyak Konsolidasi, Atedo peterside dan Investasi Perbankan dan Thrust
Perusahaan,
Raymond Depokesi dan terhormat Communications. Daftar ini tak ada habisnya.
Kamu juga
dapat
bergabung dengan mereka seperti yang Anda mulai "merenungkan jalan kaki
Anda, bahwa semua cara Anda mungkin
didirikan.
"
Berpikir
dimulai dengan melibatkan diri dalam percakapan dengan diri sendiri dengan
sendiri,
pada diri sendiri. Itu adalah untuk mencapai keyakinan dan kesimpulan seperti
apa langkah yang harus diambil
dan
strategi apa yang harus mempekerjakan. Dianjurkan untuk selalu memiliki pena
dan kertas di tangan untuk
mendokumentasikan
pengalaman anda. Ini memperkenalkan setiap ilusi di sekitar Anda.
Tempat
mengajukan pertanyaan yang tepat dan relevan dalam proses berpikir tidak bisa
ditekankan.
Pertanyaan tetap alat string untuk memprovokasi pikiran untuk menanggapi
masalah
ands menemukan hal-hal baru. Berpikir kreatif harus, karena itu, menyebabkan
artikulasi
strategi. Strategi adalah cara mengatur sumber daya yang tersedia untuk
mencapai
hasil,
apa yang harus dilakukan, langkah-langkah apa yang harus diambil, pendekatan,
waktu, posisi, semua datang ke
bermain
ketika mengembangkan strategi. Ini adalah pengetahuan umum bahwa pengusaha
sukses
muncul
bukan dengan kekuatan atau kekerasan, tetapi dengan strategi unggul melalui
pemikiran kreatif.
Ada
peluang bisnis yang besar dalam menerapkan berpikir kreatif untuk memecahkan
manusia
menangis kebutuhan dasar dan jasa dukungan dasar -better rumah, lebih baik
pekerjaan,
dan cara hidup yang lebih baik.
Ada
akan menjadi peluang luar biasa dalam pendidikan karena kita perlu
perubahan
mendasar dan radikal di Nigeria jika kita akan bersaing dengan lainnya
negara.
Namun, mampu beradaptasi ide adalah apa yang membuat seorang pengusaha sukses.
Tidak
ada yang salah dengan belajar dari ide-ide orang lain. Kreativitas datang
ketika Anda
memperluas
itu, ketika Anda mengambil ide dan membuatnya bergerak. Satu-satunya cara ke
depan adalah untuk
membuat
pendidikan kita menjadi adaptif dan kualitatif di semua tingkatan.
PRINSIP
KREATIVITAS
Orang-orang
menjadi lebih kreatif ketika mereka merasa termotivasi terutama oleh bunga,
kepuasan,
dan tantangan situasi dan bukan oleh tekanan eksternal; gairah dan
bunga
- hasrat seseorang untuk melakukan sesuatu yang unik untuk menunjukkan-kasus
sendiri atau
dirinya
sendiri; arti seseorang tantangan, atau drive untuk memecahkan masalah yang
tidak ada orang lain memiliki
mampu
memecahkan.
Dalam
setiap individu, kreativitas merupakan fungsi dari tiga komponen:
1.
Keahlian
2.
kemampuan berpikir kreatif
3.
Motivasi.
Keahlian
meliputi segala sesuatu yang orang tahu dan bisa melakukan dalam luas
domain
pengetahuan kerja nya dan kemampuan teknis. Berpikir kreatif mengacu
bagaimana
Anda mendekati masalah dan Solusi-kapasitas untuk menempatkan ide-ide yang ada
bersama-sama dalam
kombinasi
baru. Keterampilan itu sendiri tergantung sedikit pada kepribadian serta pada
bagaimana
orang
berpikir dan bekerja. Keahlian dan berpikir kreatif adalah pengusaha baku
bahan
atau sumber daya alam. Motivasi adalah dorongan dan keinginan untuk melakukan
sesuatu, sebuah
gairah
batin dan bunga. Ketika orang termotivasi secara intrinsik, mereka terlibat
dalam mereka
bekerja
untuk tantangan dan kenikmatan itu. Pekerjaan itu sendiri memotivasi. Orang
akan
paling
kreatif ketika mereka merasa termotivasi terutama oleh kepentingan, kepuasan
dan
tantangan
sendiri pekerjaan itu "tenaga kerja cinta", cinta dari kerja
"kenikmatan
melihat
dan mencari solusi yang luar biasa - terobosan.
Kreativitas,
menurut Robert Gahim, terdiri dari antisipasi dan komitmen.
Antisipasi
melibatkan memiliki visi sesuatu yang akan menjadi penting dalam
masa
depan sebelum orang lain memilikinya. Komitmen adalah keyakinan yang membuat
satu kerja ke
mewujudkan
visi meskipun keraguan dan keputusasaan.
Pengusaha
terutama berkaitan dengan pengembangan produk baru, proses
atau
pasar, kemampuan untuk membawa sesuatu yang baru, produk, proses atau pasar,
kemampuan
untuk
membawa sesuatu yang baru ke pasar. Pengusaha memanjakan dalam pemikiran asli
lebih
dari orang lain berpikir dan ia mampu menghasilkan solusi yang terbang di wajah
mapan
pengetahuan. Pengusaha cenderung lebih mudah beradaptasi dan
siap
untuk mempertimbangkan berbagai pendekatan alternatif. Mereka menantang status
quo,
yang
kadang-kadang dapat membawa mereka ke dalam konflik dengan rekan-rekan mereka.
Mereka mengabaikan mereka
pencela
dan kadang-kadang dianggap sebagai menyendiri. Stoner dan Wankel (1986).
Hasil
kreatif jarang muncul dalam sekejap: proses diakui terlibat,
bahkan
jika itu tampaknya agak kacau. Ini dimulai dengan pengakuan masalah atau
mengantisipasi
kesempatan, dan kemudian, melalui pemahaman situasi dan
merefleksikan
isu-isu, hubungan baru dimaksud dan kemungkinan kombinasi baru
komponen
yang ditayangkan: Dari muncul solusi terlihat atau kemungkinan yang
mengalami
penilaian, yang mungkin terus-menerus dengan penghakiman yang dihentikan
sementara
proses
pencarian berkepanjangan dalam mengejar kebaruan asli.
Pengusaha
mengambil langkah-langkah kreatif berani tetapi situasi mendorong kreativitas.
Kreativitas,
bagaimanapun, ditingkatkan ketika orang memiliki kebebasan, tetapi tidak
terlalu banyak;
Komitmen
internal yang tinggi untuk tugas; tapi tidak terlalu tinggi komitmen; proporsi
tinggi
imbalan
intens, tetapi beberapa penghargaan ekstrinsik juga; beberapa kompetisi tetapi
tidak winnertake-
semua
kompetisi. Thompson (2001). Aktivitas kewirausahaan tergantung pada proses
inovasi
berikut kreativitas, bukan pada kreativitas sendiri.
INOVASI
Inovasi
adalah proses membawa ide-ide terbaik menjadi kenyataan, yang memicu kreatif
Ide,
yang menghasilkan serangkaian acara yang inovatif. Inovasi adalah penciptaan
baru
nilai.
Inovasi adalah proses yang mengubah ide-ide baru ke dalam nilai-baru mengubah
suatu
Ide
menjadi nilai. Anda tidak dapat berinovasi tanpa kreativitas. Inovasi adalah
proses yang
menggabungkan
ide-ide dan pengetahuan ke dalam nilai baru. Tanpa inovasi suatu perusahaan dan
apa
yang menyediakan cepat menjadi usang.
Kamus
mendefinisikan inovasi sebagai pengenalan sesuatu yang baru atau
yang
berbeda. Inovasi adalah pelaksanaan inspirasi kreatif. The National
Inovasi
Initiative (NII) mendefinisikan inovasi sebagai "antar-bagian dari
penemuan dan
wawasan,
yang mengarah ke kreatif nilai sosial dan ekonomi "Inovasi adalah"
nilai "- yang
penciptaan
nilai tambah nilai satisfaction- pelanggan "memuaskan pelanggan".
Inovasi
adalah dasar dari semua keuntungan kompetisi, sarana mengantisipasi dan
memenuhi
kebutuhan pelanggan dan metode pemanfaatan teknologi.
Inovasi
dipupuk oleh informasi yang dikumpulkan dari sambungan baru; dari
wawasan
yang diperoleh oleh perjalanan ke disiplin atau tempat lain; dari aktif,
kolegial
jaringan
dan batas terbuka cairan. Inovasi muncul dari pengorganisasian lingkaran
pertukaran,
di mana informasi tidak hanya akumulasi atau disimpan, tetapi diciptakan.
Pengetahuan
dihasilkan
baru dari koneksi yang tidak ada sebelumnya. Wheatley (1994).
Inovasi
membutuhkan cara baru dalam memandang sesuatu, pemahaman orang,
dan
kemauan kewirausahaan untuk mengambil risiko dan bekerja keras. Sebuah gagasan
tidak
menjadi
inovasi sampai diadopsi secara luas dan dimasukkan ke dalam sehari-hari
hidup.
Kebanyakan orang menolak perubahan, sehingga bagian penting dari berinovasi
adalah meyakinkan orang lain
bahwa
ide Anda adalah satu yang baik - dengan mendaftar bantuan mereka, dan, dalam
melakukannya, dengan membantu mereka
melihat
kegunaan dari ide-Art Fry.
Perusahaan
di seluruh dunia mengalami apa yang bisa sah
digambarkan
sebagai sebuah revolusi: meningkatnya biaya energi dan material, sengit
internasional
persaingan,
teknologi baru, meningkatnya penggunaan otomatisasi dan komputer. Semua ini
adalah
tantangan besar, yang menuntut tanggapan positif dari pengusaha dan
manajemen
jika perusahaan adalah untuk bertahan hidup dan berkembang. Pada saat keuangan
adalah
mahal,
likuiditas perusahaan berbatasan krisis, kebutuhan akan kreativitas, dan
inovasi
adalah lebih mendesak daripada sebelumnya dan sebagai pesaing jatuh di pinggir
jalan, imbalan
untuk
produk yang sukses dan proses yang lebih besar.
Dorongan
pembangunan baru merupakan tanggung jawab dari perusahaan
sendiri,
yang, melalui pengalaman, menyadari kesulitan yang diciptakan saat
melakukan
investasi inovatif dalam masa ketidakpastian besar. Inovasi panggilan untuk
keterampilan
kewirausahaan dan manajemen khusus, kerjasama yang berkomitmen
tenaga
kerja, keuangan dan iklim yang akan menciptakan kondisi yang optimal bagi
keseluruhan
mendorong
kesuksesan.
Joseph
Schumpeter (1934) berpendapat bahwa konsep inovasi, digambarkan sebagai
penggunaan
penemuan untuk menciptakan produk komersial baru atau jasa, adalah kekuatan
utama dalam
menciptakan
permintaan baru dan kekayaan sehingga baru. Inovasi menciptakan permintaan baru
dan
pengusaha
membawa inovasi ke pasar. Ini menghancurkan pasar yang sudah ada dan
menciptakan
yang baru, yang pada gilirannya akan dihancurkan oleh produk atau jasa bahkan
lebih baru.
Schumpeter
menyebut proses ini "pengrusakan kreatif."
THE
ENTREPRENEUR DAN KEWIRAUSAHAAN
Apa
pengusaha seperti? Apa yang membedakan mereka dari orang-orang bisnis lain?
Sebuah
entrepreneur
adalah pria atau wanita yang mampu mengaktualisasikan / potensi nya bawaan dan
mengembangkan
karakter yang tidak tergantung tetapi independen. Dia / Dia adalah orang yang
yang
melakukan
pelayaran menciptakan nilai dengan menarik bersama-sama paket unik
sumber
daya untuk memanfaatkan kesempatan. Dia atau Dia memiliki kapasitas dan
kemampuan untuk membangun
sesuatu
dari hampir tidak ada - memulai, berani, melakukan, mencapai, dan membangun
perusahaan.
Mereka benar-benar percaya bahwa mereka memiliki sesuatu yang baru dan khusus
untuk menawarkan, baik
produk
atau jasa. Bagi mereka, hidup akan tetap fantasi kecuali mimpi mereka
diaktualisasikan.
Pengusaha
telah digambarkan sebagai orang yang memiliki kemampuan untuk melihat dan
mengevaluasi
peluang
bisnis, mengumpulkan sumber daya yang diperlukan untuk mengambil keuntungan
dari mereka dan
melakukan
tindakan yang tepat untuk memastikan keberhasilan. Meredith et al (1991). Dia
adalah seorang pengambil-risiko, a
manusia,
atau wanita yang menanggung ketidakpastian, pemogokan pada sendiri, dan melalui
alam
kecerdasan,
pengabdian kepada tugas dan satu tujuan, entah bagaimana menciptakan bisnis dan
kegiatan
industri di mana tidak ada keluar sebelumnya.
Pengusaha
achievement- berorientasi, ingin mengambil tanggung jawab atas keputusan dan
tidak
suka pekerjaan berulang dan rutin. Pengusaha kreatif memiliki tingkat energi
yang tinggi
dan
derajat besar ketekunan dan pelantikan, yang dikombinasikan dengan kemauan
untuk
mengambil moderat, dihitung risiko, memungkinkan mereka untuk mengubah apa yang
dimulai sebagai sangat sederhana
penganiayaan
didefinisikan ide atau hobi menjadi sesuatu yang konkret.
Pengusaha
dapat menanamkan antusiasme sangat menular di suatu perusahaan. Mereka
menyampaikan
rasa
tujuan dan tekad dan dengan demikian, meyakinkan orang lain mereka di mana
tindakan.
Apa pun itu - -entrepreneurs tipu, daya saing, atau karisma
tahu
bagaimana memimpin suatu perusahaan dan memberikan momentum. Pengusaha menunjukkan
kombinasi
unik dari energi, orisinalitas dan kelihaian .Dia adalah kekuatan pendorong
utama
dalam
perusahaan, master motivasi dan tahu bagaimana untuk mendapatkan yang terbaik
dari orang.
Manfred
(1997).
Yang
paling penting, pengusaha adalah kekuatan pendorong dari negara mana pun;
mereka valueadders
dan
mewakili kekayaan bangsa dan potensi untuk menghasilkan kerja.
Pengusaha
mungkin berpendidikan tinggi, terlatih, dan terampil orang atau dia / dia
mungkin
orang
buta huruf yang memiliki ketajaman bisnis yang tinggi, yang lain mungkin
kurang.
Namun
demikian, ia / dia memiliki kualitas berikut:
I.
Dia / Dia energik, akal, dan waspada terhadap peluang baru, mampu menyesuaikan
perubahan
kondisi dan bersedia menanggung risiko dalam perubahan dan
ekspansi.
AKU
AKU. Dia / Dia memperkenalkan perubahan teknologi dan meningkatkan kualitas /
nya
produk;
AKU
AKU AKU. Dia / Dia memperluas skala operasi dan melakukan pengejaran sekutu,
dan
reinvests
/ keuntungan nya.
ENTREPRENEUR,
oleh karena itu termasuk orang yang menetapkan dan mengelola
perusahaan
bisnis. Ini adalah pria atau wanita yang memiliki pusat restoran, fashion,
butik,
bakery, menjahit pakaian, pusat kecantikan, barbering sedan, toko buku, rumah
katering,
pusat bisnis, pembuat sepatu, pusat mencuci mobil, memotret. Lainnya adalah
kering
pembersihan,
pusat video, telecenter, perdagangan grosir, kopi dan warung teh, hotel,
produsen
dari
yortgurt, jus buah, botol dan air meja, kuku, kertas plastik, dll semua
pengusaha
dalam isi makalah ini. Mereka semua bisnis dan masing-masing memiliki unik
andil
dalam perkembangan ekonomi.
Campuran
kreativitas dan irasionalitas yang membuat pengusaha centang dan menyumbang
banyak
kontribusi positif mereka. Kemampuan visioner dan kualitas kepemimpinan
berdiri
mereka sebagai raksasa manusia. Dari sudut pandang apapun, pengusaha adalah
gembong
dari setiap badan usaha, karena tanpa dia roda industri tidak bisa
bergerak
dalam perekonomian. Seperti tepat ditunjukkan oleh Brozen (1962). "The
pribadi
kewirausahaan
merupakan bahan yang sangat diperlukan dalam pembangunan ekonomi selama panjang
periode.
"
Kewirausahaan
berarti lebih dari memulai bisnis baru. Ini menunjukkan keseluruhan
proses
dimana individu menjadi sadar akan peluang yang ada untuk memberdayakan
sendiri,
mengembangkan ide-ide, dan mengambil tanggung jawab pribadi dan inisiatif.
Dalam lebih luas
akal,
kewirausahaan membantu pria dan wanita muda mengembangkan keterampilan baru dan
pengalaman
yang
dapat diterapkan pada berbagai tantangan lain dalam hidup. Oleh karena kewirausahaan
adalah kunci
prioritas
dengan potensi untuk merangsang kerja dan penciptaan kekayaan secara inovatif
dan
cara
yang independen.
Kewirausahaan
memberikan orang-orang muda di seluruh bangsa dengan keterampilan hidup yang
berharga dan
alat
untuk memberdayakan mereka untuk membangun masa depan yang berkelanjutan dan
sejahtera untuk diri mereka sendiri dan
komunitas
mereka. Kewirausahaan adalah kemauan dan kemampuan individu untuk mencari
peluang
investasi, membangun, dan menjalankan suatu perusahaan berhasil. Konsep
kewirausahaan
telah dikaitkan dengan beberapa kegiatan yang bersangkutan dengan
pembentukan
dan operasi perusahaan bisnis. Stevenson (1985) mendefinisikan
kewirausahaan
sebagai proses menciptakan nilai dengan menyusun paket unik
sumber
daya untuk memanfaatkan kesempatan. Kewirausahaan adalah kemampuan untuk
menciptakan dan membangun
sesuatu
dari hampir tidak ada. Hal ini memulai, melakukan, mencapai, menurut risiko
mengambil, dan
membangun
suatu perusahaan.
Kewirausahaan
menanamkan budaya perusahaan ke individu. Perusahaan di sini adalah
didefinisikan
sebagai akal, inisiatif, dorongan, imajinasi, antusiasme, semangat, dash,
ambisi,
energi, vitalitas, keberanian, berani, keberanian, keberanian, bangun, dan
pergi.
Kewirausahaan,
oleh karena itu, mencakup semua fungsi produktif yang tidak
dihargai
segera dengan upah reguler, bunga dan sewa dan tenaga kerja manusia non-rutin.
Hal
ini juga tidak berinvestasi dana modal bersama. Hal ini sebenarnya, fungsi
mencari
investasi,
peluang produksi, mengatur perusahaan untuk melakukan baru
proses
produksi, meningkatkan modal, mempekerjakan tenaga kerja, mengalokasikan sumber
daya, dan menciptakan yang baru
perusahaan.
ELEMEN
INOVASI
Inovasi
adalah keberhasilan pengembangan keunggulan kompetitif dan dengan demikian, itu
adalah
kunci
kewirausahaan. Para pengusaha adalah "pemimpi", yang mengambil tangan
tanggung
jawab untuk menciptakan inovasi. Ini adalah adanya inovasi yang membedakan
pengusaha
dari orang lain. Inovasi, harus oleh karena itu, meningkatkan daya saing
melalui
upaya yang ditujukan untuk peremajaan, pembaharuan, dan redefinisi organisasi,
mereka
pasar
atau industri, jika bisnis yang dianggap kewirausahaan.
Fiona
Fitzpatrick mengidentifikasi unsur-unsur berikut inovasi:
1.
Tantangan: Apa yang kita berusaha untuk mengubah atau
mencapai-"menarik"
Fokus
2. Pelanggan: Menciptakan nilai bagi pelanggan Anda - "Dorong"
3.
Kreativitas: Membangkitkan dan berbagi ide (s) - "otak"
4.
Komunikasi: Aliran informasi dan ide-ide -the "hidup darah"
5.
Kolaborasi: Orang yang datang bersama-sama untuk bekerja sama pada gagasan (s)
- yang
"Hati."
6.
Penyelesaian: Menerapkan baru ide-the "otot".
7.
Kontemplasi; Belajar dan berbagi pelajaran menyebabkan lebih tinggi
kompetensi-the
"Tangga"
8.
Budaya: The lapangan inovasi meliputi:
Kepemimpinan (melihat kemungkinan dan posisi tim untuk tindakan-peran
Model)
Orang (beragam kelompok orang radikal diberdayakan berinovasi -the
sumber
inovasi)
(Nilai-nilai dasar kepercayaan dan rasa hormat mendefinisikan dan membedakan
inovatif
organisasi-tulang
punggung).
nilai Inovasi (nilai-nilai tertentu menyalakan api yang membuat
"Tidak
mungkin" mungkin-Spark).
9.
Konteks: Inovasi dibentuk oleh interaksi dengan dunia.
BENTUK
INOVASI
Dalam
start-up, pengusaha dianggap sebagai aktor kunci dalam mengembangkan ide
bisnis,
menyusun
sumber daya, dan menciptakan suatu perusahaan untuk membawa produk atau layanan
baru ke
pasar.
Dalam lingkungan bisnis yang kompetitif, pengusaha dan perusahaan
harus
terus mencari udik sekarang peluang dan membuat pengaturan yang diperlukan
untuk
mengubahnya
menjadi barang dan jasa baru. Inovasi harus, karena itu, menghamili
seluruh
perusahaan untuk penciptaan dan penemuan keunggulan kompetitif dan relevansi
dalam
pasar.
Inovasi
dapat mengambil beberapa bentuk:
aku
m. Inovasi dalam proses, termasuk perubahan dan perbaikan untuk
metode.
Ini berkontribusi pada peningkatan produktivitas. Menurunkan yang
biaya
dan membantu untuk meningkatkan permintaan.
aku
aku. Inovasi dalam produk atau jasa. Sementara Inovasi progresif adalah
dominan,
inovasi radikal membuka pasar baru. Hal ini menyebabkan
meningkatkan
permintaan efektif yang mendorong kenaikan
investasi
dan lapangan kerja.
aku
aku aku. Inovasi dalam manajemen dan organisasi kerja, dan
eksploitasi
sumber daya manusia, bersama-sama dengan kapasitas untuk
mengantisipasi
teknik.
Pusat
inovasi pada orang-orang, budaya, struktur, proses dan teknologi.
Inovasi
adalah proses melalui mana pengusaha mengkonversi peluang pasar
menjadi
bisa diterapkan, menguntungkan, dan berharga ide. Inovasi adalah aplikasi dari
sesuatu
yang kreatif yang memiliki dampak signifikan pada suatu organisasi, industri
atau masyarakat.
Kewirausahaan
adalah generasi terus Inovasi dalam menanggapi dirasakan
peluang
dalam lingkungan bisnis.
Dalam
pendekatan ini, kewirausahaan karena itu berkaitan dengan kebaruan: baru
ide,
produk, jasa atau kombinasi sumber daya yang ditujukan untuk memenuhi kebutuhan
konsumen
lebih efisien. Kewirausahaan telah dijelaskan dalam hal kemampuan
untuk
menciptakan sesuatu dari hampir tidak ada. Hal ini memulai ... dan membangun
suatu perusahaan
bukan
... menonton salah satu. Ini adalah kemampuan untuk peluang penginderaan di
mana orang lain melihat
kekacauan,
kontradiksi dan kebingungan. Ini adalah kemampuan untuk membangun sebuah
"tim pendiri" untuk
melengkapi
keterampilan dan bakat Anda sendiri. Hal ini tahu-bagaimana untuk menemukan,
marshal dan kontrol
sumber
informasi. Akhirnya, itu adalah kemauan untuk mengambil resiko yang
diperhitungkan. Timmons (1989).
TANTANGAN
UNTUK INOVASI
Tempat
inovasi dalam keberhasilan komersial adalah pengembangan atau penerapan baru
konsep
atau ide yang mengarah pada bentuk peningkatan manfaat organisasi atau sosial.
Inovasi
sangatlah peduli dengan pendekatan baru, ide-ide baru, dan orisinalitas, dan
sarana
yang ide dieksploitasi untuk keunggulan kompetitif. Saat ini ekonomi
reformasi
Pemberdayaan Ekonomi Nasional Nigeria oleh pemerintah dan
Strategi
Pembangunan (KEBUTUHAN) menyerukan pengurangan ketergantungan pada bahan impor
- barang
dan
jasa dan teknologi. Namun, jika ketergantungan ini harus berhasil dipatahkan,
tiga
kegiatan yang harus mendapat perhatian manajemen prioritas yang memadai dan
komitmen
sumber daya di abad ini.
1.
Kebutuhan untuk menyelidiki sumber daya laten alam untuk kemungkinan
mengirimkan
mereka menjadi barang dan jasa. Ini akan membutuhkan ilmiah
analisis
dari berbagai sumber daya yang tersedia di dalam negeri, identifikasi
sifat
mereka, dan penentuan sejauh mana properti-properti dapat
dimanfaatkan.
2.
Kebutuhan untuk mengembangkan teknologi baru yang dapat digunakan untuk
mengolah raw
bahan
yang mungkin hasil dari penyelidikan sumber daya alam yang disarankan
di
atas dan dengan maksud untuk memproduksi barang dan jasa dari mereka.
3.
Kebutuhan untuk mengadaptasi teknologi yang ada sehingga membuat mereka
menerima materi lokal
pengganti.
Sebuah perubahan lengkap dari ketergantungan hampir total di luar negeri
riset
dan teknologi merupakan sumber produk disebut untuk.
Keberhasilan
kewirausahaan dalam abad ini, oleh karena itu, tergantung pada keseriusan
dengan yang
kegiatan
inovatif yang dilakukan oleh perusahaan dalam hal indigenizing masukan
sumber
dan pengembangan produk asli baru.
Masyarakat
pada umumnya akan mendapatkan keuntungan luar biasa dari usaha individu
melakukan
kegiatan inovatif daripada meninggalkan tersebut kepada instansi pemerintah.
Sebagai
Max
Weber telah mengamati "ketika inovasi disalurkan melalui otonomi bersaing
perusahaan,
risiko didorong dan kutukan sosial inovasi berhasil dapat
terbatas.
Masyarakat mampu untuk memiliki kegagalan perusahaan, tetapi masyarakat tidak
mampu untuk memiliki
kegagalan
pemerintah. Perencana ekonomi pemerintah diproses melalui hukum atau fiat tidak
mekanisme
fleksibel dibandingkan dengan pasar di mana mereka dapat menilai probabilitas
setiap
mengingat risiko dan mengukur hasilnya ". Tidak ada perusahaan, namun
diversifikasi atau besar, dapat
Oleh
karena itu, beristirahat di dayung dan prestasi masa lalu. Hal ini menjadi
penting bagi suatu perusahaan
untuk
terus menantang diri untuk menemukan cara-cara baru dan lebih baik untuk
melakukan hal-hal yang lama atau
Infact
menciptakan cara baru dalam melakukan hal-hal baru. Lingkungan baru karena itu
mungkin panggilan untuk
desain
baru produk, teknik produksi baru, komposisi dan kemasan yang mengambil
kesadaran
lingkungan bisnis yang dinamis.
Sukses
dalam bisnis hari ini menuntut inovasi terus-menerus. Menghasilkan solusi segar
masalah
dan kemampuan untuk mewarisi produk atau jasa baru untuk perubahan pasar yang
bagian
dari pasar modal intelektual yang memberikan perusahaan keunggulan kompetitif.
Di sebuah
lingkungan
yang dinamis, kesuksesan datang dari mencari kesempatan berikutnya dan memiliki
kemampuan
untuk menemukan koneksi tersembunyi dan wawasan ke dalam produk atau jasa baru,
yang diinginkan
oleh
pelanggan.
Sementara
otak-daya adalah sumber daya yang paling berharga, ide-ide besar dalam pasokan
pendek.
Pengusaha
sukses menempatkan premi yang tinggi untuk menarik dan menjaga bakat karena
kekayaan
mengalir langsung dari inovasi. Kreativitas adalah akar dari inovasi. Ini
adalah suatu proses
dan
keterampilan yang dapat dikembangkan dan dikelola di seluruh perusahaan.
Salah
satu langkah pertama dalam menciptakan budaya inovasi yang melepaskan
kreativitas
dalam diri Anda. Tantangannya adalah mendapatkan untuk melihat adalah dunia
dengan ide-ide segar dan
mengembangkan
solusi segar. Kecepatan berinovasi adalah pendekatan yang telah terbukti untuk
membantu Anda mengembangkan
solusi
terobosan dalam waktu sesingkat mungkin.
Ide-ide
kreatif tidak cukup untuk bisnis Anda untuk bertahan hidup. Anda perlu proses
organisasi
dan budaya yang akan membantu Anda memaksimalkan aset kreatif Anda. Ini adalah
kemampuan
inovasi yang membantu menarik Anda bersama-sama pemikiran terbaik dalam bisnis
Anda,
memungkinkan
Anda untuk menghubungkan titik-titik organisasi.
Shapiro
berpendapat bahwa inovasi terus-menerus dan meluas adalah kunci untuk
panjang-istilah
keberhasilan
yang berkelanjutan dalam persaingan tanpa henti untuk pelanggan. Untuk bertahan
hidup setiap
kompetisi,
Anda harus cepat dan berulang kali menemukan kembali diri Anda. Peta jalan
untuk reinvention
dimulai
dengan menerapkan tujuh R.
1.
Pikirkan kembali asumsi yang mendasari Anda.
2.
Konfigurasikan bagaimana Anda melaksanakan pekerjaan.
3.
resequence ketika pekerjaan berlangsung
4.
Relokasi mana pekerjaan dilakukan untuk mengurangi handoffs dan penundaan.
5.
Mengurangi frekuensi membawa kegiatan khusus kami.
6.
Tugaskan yang melakukan pekerjaan dengan menanyakan apakah ada orang lain yang
bisa mencapai
hasil
yang sama lebih efektif dan efisien.
7.
memperlengkapi teknologi yang mendukung mendapatkan pekerjaan yang dilakukan.
Bisa baru
perangkat
lunak dan peralatan otomatis mengubah cara kita bekerja?
KREATIVITAS
DAN INOVASI DALAM ORGANISASI KEWIRAUSAHAAN
Pertumbuhan
dan perkembangan tidak bisa dipertahankan tanpa inovasi tambahan (biasanya
dalam
produk
atau jasa atau pemasaran) dengan inovasi tambahan, perusahaan menjadi
"Glamor"
Memperkenalkan produk baru biasanya dilihat sebagai bagian dari proses
inovasi,
yang itu sendiri dipandang sebagai penggerak mesin terus pertumbuhan dan
perkembangan.
The
"Kinerja menang" dari pengusaha dan organisasi berfokus pada.
Bersaing pada kualitas bukan harga:
Dominasi ceruk pasar;
Bersaing di daerah kekuatan
Memiliki ketat keuangan, dan kontrol operasi:
produk Sering atau inovasi layanan (sangat penting di bidang manufaktur).
Porter
(1985) berpendapat bahwa, sementara bisnis yang sukses masing-masing akan
mempekerjakan mereka sendiri
Strategi,
mereka mencapai keunggulan completive melalui tindakan inovasi. Belajar dan
pemecahan
masalah adalah kegiatan umum di banyak lingkungan kerja hari ini, tetapi
beberapa
orang
percaya bahwa kewirausahaan sejati terjadi ketika individu mengabaikan
ditetapkan
cara
berpikir dan bertindak dan mencari ide-ide baru dan solusi yang dapat memenuhi
pelanggan '
kebutuhan
Kewirausahaan Oleh karena itu, proses innovatory terlibat dalam penciptaan
usaha
ekonomi berdasarkan produk atau jasa baru yang berbeda secara signifikan
dari
produk atau jasa yang ditawarkan oleh pemasok lain dalam konten atau dalam cara
yang
produksi
terorganisir maupun dalam pemasaran .. (Curran dan Burroughs, 1986)
Telah
dikemukakan bahwa usaha kecil memiliki kecenderungan lebih besar untuk
berinovasi dari
rekan-rekan
besar mereka dan, karena itu, penting dalam membantu negara menanggapi segudang
perubahan
dalam lingkungan ekonomi, teknologi dan sosial. (Acs dan Gifford, 1996).
Misalnya,
OECD menunjukkan bahwa perusahaan-perusahaan kecil yang inovatif dalam cara
yang berbeda dan
terutama
aktif dalam mengembangkan 'pendekatan baru untuk manajemen dan pemasaran.
(OECD
/ DST / IND, 2000)
Untuk
tumbuh dan berkembang, kebanyakan perusahaan harus terus meningkatkan yang ada
produk
dan jasa melalui perubahan terus berinovasi diperlukan: dan untuk bertahan
hidup
dari
perusahaan, juga harus perlu menciptakan produk dan layanan untuk memenuhi
belum baru
kebutuhan
yang belum terpenuhi. Usaha yang mengandalkan secara eksklusif pada inovasi akan
berhasil sampai mereka
produk
dan jasa "kehabisan gas dan menjadi usang dan non-kompetitif. Pada Tanggal
Sebaliknya,
perusahaan yang benar-benar kreatif akan memiliki produk baru mereka dan
jasa
siap meluncurkan, tetapi sering terlalu sedikit produk saat ini cukup
up-to-date dan
kompetitif
untuk menghasilkan uang tunai yang diperlukan untuk mendanai kreativitas
mereka.
Perubahan
adalah bahwa para pemimpin yang sangat sukses di masa depan akan lebih mungkin
untuk membuat
kreativitas
dan inovasi sebagai prioritas strategis dalam organisasi mereka. Dalam hari ini
lingkungan
di mana persaingan mengharuskan perusahaan bisnis untuk menjadi berbeda dan
bertemu
kebutuhan
pelanggan dengan produk yang lebih baik atau tidak pernah dan organisasi
menjadi penting dalam
kebutuhan
Joseph
Schumpeter memandang inovasi sebagai sumber keberhasilan dalam ekonomi pasar,
Pandangan
yang diperkuat oleh perubahan hari ini dan lingkungan yang kompetitif. Itu
organisasi
yang tidak kreatif dan inovatif tidak dapat bertahan di pasar. Dengan demikian,
pengusaha
dan perusahaan yang terus kreatif dan inovatif untuk tetap relevan
kepada
pelanggan, yang merupakan tujuan dari setiap bisnis.
KESIMPULAN
Pengusaha
sukses memerlukan tepi yang berasal dari beberapa kombinasi kreatif Ide dan kapasitas
yang unggul untuk eksekusi. Kreativitas pengusaha mungkin melibatkan inovasi
produk atau proses yang mengubah tatanan yang ada. Atau pengusaha mungkin memiliki
wawasan yang unik tentang kursus atau konsekuensi dari perubahan eksternal. Kewirausahaan
adalah kendaraan yang mendorong kreativitas dan inovasi. Inovasi menciptakan permintaan
dan kewirausahaan baru membawa inovasi ke pasar. Inovasi adalah keberhasilan pengembangan keunggulan kompetitif dan dengan
demikian, adalah kunci untuk berwirausaha.
Kreativitas
dan Inovasi adalah jantung dari semangat perusahaan. Itu berarti berusaha untuk
melakukan kegiatan yang berbeda atau melakukan kegiatan yang berbeda untuk
mengaktifkan pengusaha memberikan perpaduan unik dari nilai. Dengan demikian
nilai kreativitas dan inovasi adalah untuk menyediakan gateway untuk
kewirausahaan-aktif cerdik mencari peluang untuk melakukan hal-hal baru,
melakukan hal-hal yang ada dengan cara-cara yang luar biasa.
Kreativitas
dan Inovasi Oleh karena itu, memicu dan mendorong kewirausahaan tingkat pertama
dalam kegiatan organisasi kemudi dalam apa pun arah baru ditentukan oleh
kondisi pasar dan preferensi pelanggan, sehingga memuaskan pelanggan untuk
kepentingan para pemangku kepentingan. Inovasi juga berarti mengantisipasi kebutuhan
pasar, menawarkan kualitas atau layanan tambahan, organisasi secara efisien,
menguasai detail, dan menjaga biaya di bawah kontrol. Tidak diragukan lagi,
lingkungan ekonomi saat ini adalah salah satu yang mudah menguap dan kekerasan.
Itu tuntutan lingkungan baru diperbaharui dinamika pendekatan. Kreativitas dan
inovasi adalah nama baru dari game. Hanya organisasi cerdas dapat mengelola
perubahan melekat dalam lingkungan yang baru. Ini adalah tugas dari pengusaha
untuk menjaga / nya organisasi yang ramping, muda, fleksibel, dan bersemangat
untuk hal-hal baru untuk terus menyenangkan para pelanggan, yang merupakan
tujuan dari setiap bisnis.