Perjalanan Menuju Enterprener Yang Handal
Drucker (1985) mengemukakan bahwa inovasi
adalah alat kewirausahaan. Selain itu, kedua inovasi dan kreativitas permintaan
kewirausahaan. Kreativitas adalah proses dimana domain simbolis dalam budaya
berubah. Kewirausaan harus memiliki beberapa faktor
1.
KREATIVITAS
Orang
yang kreativ di tandai dengan kemampuan untuk membuat, membawa, ke dalam
keberadaan yang baru, untuk menciptakan dari hasil keterampilan imajinatif. Tetapi
kemampuan untuk menghasilkan ide-ide baru dengan menggabungkan, mengubah, atau
mengoleskan ide yang ada sedangkan yang lain masih di anggap sederhana
keberadaannya.
Setiap
orang memiliki kemampuan kreatif substansial, Kreativitas juga merupakan sikap,
kemampuan untuk menerima perubahan dan kebaruan, kesediaan untuk bermain dengan
ide-ide dan kemungkinan, fleksibilitas dari pandangan, kebiasaan menikmati
baik, sambil mencari cara untuk memperbaikinya, kita disosialisasikan untuk
menerima hanya sejumlah kecil hal-hal yang diperbolehkan atau normal.
Kreativitas
juga bisa diartikan sebuah proses. Orang kerja kreatif keras dan terus-menerus
untuk meningkatkan ide-ide dan solusi, dengan membuat perubahan bertahap dan
perbaikan untuk mereka bekerja. Bertentangan dengan kreativitas mitologi
sekitarnya, sangat sedikit keunggulan kreatif diproduksi dengan stroke tunggal
kecemerlangan atau dalam hiruk-pikuk aktivitas yang cepat. Banyak lebih dekat
dengan kebenaran sejati adalah cerita perusahaan yang harus mengambil penemuan
pergi dari penemu untuk memasarkannya karena penemu akan terus tweaking dan
bermain-main dengan itu ,, selalu berusaha untuk membuatnya sedikit lebih baik,
(Harris, 1998).
1.
BERPIKIR
KREATIF
Aktivitas
pikiran mencari untuk menemukan jawaban atas beberapa pertanyaan kehidupan.
Dalam dinamis dan mengubah dunia, tantangan manusia juga tidak statis. Hal ini
diperlukan untuk mengetahui bahwa kita hidup di dunia pemikir. Oleh karena itu,
tidak mengejutkan untuk melihat bahwa pria / wanita yang maju adalah mereka
yang melihat ke depan dengan mata pikiran mereka.
Setiap
ide adalah produk pemikiran dan setiap produk adalah manifestasi dari ide telanjang
di pikiran pemikir. Mereka adalah orang yang melihat masalah sebagai kesempatan
untuk meningkatkan dan melakukan sesuatu yang baru atau sesuatu yang lebih
baik, orang-orang yang menjaga dua ini penting pertanyaan di pikiran mereka.
"Apa yang bisa saya lakukan untuk membuat hal-hal yang lebih baik, atau
apa yang bisa saya lakukan untuk membuat hal yang lebih baik?
2.
PRINSIP
KREATIVITAS
Orang-orang
menjadi lebih kreatif ketika mereka merasa termotivasi terutama oleh bunga, kepuasan,
dan tantangan situasi dan bukan oleh tekanan eksternal; gairah dan bunga -
hasrat seseorang untuk melakukan sesuatu yang unik untuk menunjukkan-kasus
sendiri atau dirinya sendiri; arti seseorang tantangan, atau drive untuk
memecahkan masalah yang tidak ada orang lain memiliki mampu memecahkan. Dalam
setiap individu, kreativitas merupakan fungsi dari tiga komponen:
a.
Keahlian
b.
kemampuan
berpikir kreatif
c.
Motivasi.
Ketika
orang termotivasi secara intrinsik, mereka terlibat dalam mereka bekerja untuk
tantangan dan kenikmatan Orang akan paling kreatif ketika mereka merasa
termotivasi terutama oleh kepentingan, kepuasan dan tantangan sendiri pekerjaan
itu "tenaga kerja cinta", cinta dari kerja "kenikmatan melihat
dan mencari solusi yang luar biasa.
Pengusaha
cenderung lebih mudah beradaptasi dan siap untuk mempertimbangkan berbagai
pendekatan alternatif. Mereka menantang status quo, yang kadang-kadang dapat
membawa mereka ke dalam konflik dengan rekan-rekan mereka.
3.
INOVASI
Inovasi
merupakan proses membawa ide-ide terbaik menjadi kenyataan, yang memicu kreatif
Ide, yang menghasilkan serangkaian acara yang inovatif. Orang tidak dapat
berinovasi tanpa kreativitas. Inovasi adalah proses yang menggabungkan ide-ide
dan pengetahuan ke dalam nilai baru.
The
National Inovasi Initiative (NII) mendefinisikan inovasi sebagai
"antar-bagian dari penemuan dan wawasan, yang mengarah ke kreatif nilai
sosial dan ekonomi. Inovasi dipupuk oleh informasi yang dikumpulkan dari
sambungan baru dari wawasan yang diperoleh oleh perjalanan ke disiplin atau
tempat lain, dari aktif, kolegial jaringan dan batas terbuka cairan.
Inovasi
membutuhkan cara baru dalam memandang sesuatu, pemahaman orang, dan kemauan kewirausahaan
untuk mengambil risiko dan bekerja keras. Sebuah gagasan tidak menjadi inovasi
sampai diadopsi secara luas dan dimasukkan ke dalam sehari-hari hidup.
Kebanyakan orang menolak perubahan, sehingga bagian penting dari berinovasi
adalah meyakinkan orang lain bahwa ide Anda adalah satu yang baik.
4.
THE
ENTREPRENEUR DAN KEWIRAUSAHAAN
Apa
pengusaha? Apa yang membedakan mereka dari orang-orang bisnis lain. Sebuah entrepreneur
adalah pria atau wanita yang mampu mengaktualisasikan / potensinya bawaan dan mengembangkan
karakter yang tidak tergantung tetapi independen. Dia / Dia adalah orang yang
yang melakukan pelayaran menciptakan nilai dengan menarik bersama-sama paket
unik sumber daya untuk memanfaatkan kesempatan.
Pengusaha
telah digambarkan sebagai orang yang memiliki kemampuan untuk melihat dan
mengevaluasi peluang bisnis, mengumpulkan sumber daya yang diperlukan untuk
mengambil keuntungan dari mereka dan melakukan tindakan yang tepat untuk
memastikan keberhasilan.
Mereka
menyampaikan rasa tujuan dan tekad dan dengan demikian, meyakinkan orang lain
mereka di mana tindakan. Entrepreneurs tipu daya saing, atau karisma tahu
bagaimana memimpin suatu perusahaan dan memberikan momentum.
Mereka
semua bisnis dan masing-masing memiliki unik andil dalam perkembangan ekonomi. Campuran
kreativitas dan irasionalitas yang membuat pengusaha centang dan menyumbang banyak
kontribusi positif mereka. Kemampuan visioner dan kualitas kepemimpinan berdiri
mereka sebagai raksasa manusia. Dari sudut pandang apapun, pengusaha adalah gembong
dari setiap badan usaha, karena tanpa dia roda industri tidak bisa bergerak
dalam perekonomian. Seperti tepat ditunjukkan oleh Brozen (1962). "The
pribadi kewirausahaan merupakan bahan yang sangat diperlukan dalam pembangunan
ekonomi selama panjang periode.